獣医 / Vet



Setiap orang pasti punya impian yang mereka berusaha dengan keras untuk menggapainya. Mereka meletakkan mimpinya diantara bintang-bintang, dan memandanginya setiap hari dan berharap suatu saat akan menjadi bagian dari bintang-bintang itu. Sama seperti yang lain, saya juga memiliki sebuah mimpi di mana di dalam mimpi itu saya menjadi seorang dokter multispecies. Dari sini saja mungkin sudah akan banyak yang bertanya, mengapa saya memilih sebuah profesi yang cukup jarang ditemui di Indonesia.

Mungkin bisa dikatakan justru itu menjadi salah satu alasannya, selain banyak alasan yang masih bisa saya kemukakan ketika menjawab pertanyaan ini. Sejauh mana si, peran dokter hewan bagi kehidupan manusia? sedikit demi sedikit saya mencoba menggalinya dan menemukan banyak sekali jawaban bagi pertanyaan ini. Dari berbagai lini bisa kita lihat dan rasakan manfaatnya. Kebutuhan peternakan, perikanan, kesehatan, Food Higiene dan masih banyak lagi bidang yang bisa dijalani oleh kompetensi dokter hewan.



Menjadi dokter hewan dahulu memang belum terpikirkan dengan baik di bangku SMA, dan semakin lama menjadi sebuah tujuan yang semakin jelas bagi hidup saya. Membantu hewan dalam mendapatkan kesehatannya, sangat keren menurut saya . Dokter hewan memang sebenarnya belum memiliki spesialisasi di Indonesia, namun karena minat terhadap hewan juga berbeda, maka banyak dari dokter hewan di Indonesia menjadi dokter "spesialis" seperti spesialis Kuda, spesialis Hewan Eksotis, Nutrisionist, spesialis bedah, speislis Reptile, spesialis Hewan Ternak, dan lain sebagainya.

Tujuan dari dokter hewan di Indonesia adalah Manusya Mriga Satwa Sewaka, dimana diharapkan bahawa manusia juga membawa kesejahteraan bagi hewan dan sebaliknya. Semoga selalu maju terus kedokteran hewan Indonesia.

それじゃあそこまで。。
よんでくれてありがとうございます。。


Comments