吸気 / Inspirasi


"Jika kamu tidak mendapatkan pelajaran dari dirimu sendiri, maka belajarlah dari pengalaman orang lain tapi jangan di-copy! melainkan sesuaikan dengan personality-mu". Kalimat itu menjadi salah satu simpulan dari banyak hal yang saya  pikirkan belakangan ini.  Entah karena kurang punya motivasi atau sedang tidak enak hati, saya mencoba untuk banyak membaca (aslinya gak suka baca) dan banyak menonton video-video di Youtube.com. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah sebuah video stand-up comedy dari seorang comic (julukan untuk orang yang stand-up comedy) yang bisa dibilang cukup terkenal. Dia adalah Pandji Pragiwaksono dan banyak dari materi yang dibawakan oleh mas Pandji ini mengena dengan kehidupan yang saya jalani dan kenyataan di lapangan. 


Jadi selain sangat lucu, bisa dikatakan kalau stand-up dari mas Pandji ini sangat menginspirasi saya, termasuk dalam penulisan blog ini. Ada sebuah bit dimana mas Pandji ini bercerita mengenai dia yang pernah membuat cochochip cookies tapi berakhir dengan dikira tempe, nah bit itu ditutup dengan sebuah statement "ya gapapa, yang penting gua belajar".   Kalimat ini benar-benar terngiang di kepala saya dan membuat kepala saya berpikir untuk bagaimana caranya saya bisa membuat karya dan tidak takut untuk berkarya, karena seperti yang dibilang mas Pandji bahwa "kunci dari berkarya adalah bertumbuh, kita bakal bikin sesuatu yang jelek dulu dan alay dulu, barulah nanti bisa jadi sesuatu yang bagus karena kita belajar".  Mulailah saya kembali membuat rencana untuk sedikit demi sedikit menghasilkan sesuatu agar otak saya juga bisa jalan terus. Mungkin ngeblog bisa jadi salah satu alternatif karena sebenarnya sudah terlintas dari lama ingin ngeblog dan cerita di Internet, syukur-syukur ada yang baca dan suka. 

 じゃあ、それだけです!
読んでみてくれてありがとうございます!

Comments